5 Genre Musik Indonesia




5 Genre Musik Indonesia - Tidak dipungkiri musik adalah bagian dari kehidupan manusia. Dengan bermusik, seseorang bisa menyampaikan segala isi hatinya, musik juga bisa menjadi penghibur dikala penat dan patah hati menyerang.





Nah di Indonesia ini banyak jenis musik yang sangat digemari, apa sih genre musik Indonesia yang sangat disukai Masyarakatnya? Ini dia:

1. Genre musik Pop

Pop termasuk genre yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia dari tahun ke tahun. Musik Pop sendiri hadir dengan latar belakang yang macam-macam, ada popo yang elektrik, urban, dance, rock, country dan latin. Penggemar musik POP sendiri sangat banyak di kancah industri musik tanah air.

2. Genre musik Jazz


Jazz termasuk aliran yang muncul dari negara Amerika Serikat pada abad ke-20. Yang awalnya dai Afrika dan Eropa. Alat pengiring musik jazz sendiri biasanya menggunakan piano, saksofon, gitar, terompet dan trombon. Tapi elemen yang paling penting dalam musik jazz adalah blues notes, shuffle note, sinkopasi , improvisasi dan polyrhytms.



3. Genre musik Dangdut

Ada yang bilang kalo musik danddut adalah musik ndeso, padahal tidak juga justru bule banyak yang suka musik dangdut karena begitu membumi. Iramanya yang enak, terinspirasi dari melayu, arab, dan India. Genre musik dangdut berawal dari qasidahan yang dibawa oleh agama Islam. Dalam perjalananya, musik dandgut saat ini makin digemari dan banyak jebolan penyanyi dangdut yang berprestasi

4. Genre musik rock

Rock terbilang musik dengan genre yang memiliki irama keras, ada semenjak tahun 1950-an lalu. Akarnya sendiri dimulai dari blues dan rhytmn kemudian terkena pengaruh lainnya dan banyak rock kombinasi.




5. Genre musik Reggae

Aliran musik reggae dikembangkan di Jamaikan di era 60-an. Munculnya dibarengi dengan perkembangan rocksteady dan ska. Tempo musik reggae lebih lambat, dibandingkan dengan ska atau rocksteady. Reggae banyak peminatnya di Indonesia, musik reggae terdengar santai didengar.

Kalau kamu sendiri lebih suka genre musik yang seperti apa? Atau suka semuanya, karena semua jenis musik apapun selalu nyaman di dengarkan bukan?

No comments:

Post a Comment