10 Lagu SKA yang Populer di Indonesia




10 Lagu SKA yang Populer di Indonesia – Siapa yang nggak suka lagu SKA? Lagu dengan nada sederhana, apalagi kalau liriknya sangat mengena lagu SKA mudah disukai dan memikat hati. SKA adalah lagu yang populer di Jamaica pada tahun 1950-an, dimana lagu ini menjadi cikal bakal adanya lagu reggae karena memang iramanya yang mirip reggae. Ska ini penggabungan antara musik mento dan musik kalipso dar Karibia.





Kalau sejarah musik SKA sendiri ada 3 periode, yakni di Jamaica, lantas setelahnya 2 Tone di inggris tahun 1970-an, yang terakhir populer di Amerika Serikat yakni pada tahun 1980-an. Di Indonesia sendiri memiliki band SKA yang tidak hanya terkenal, lagunya bagus tapi masih ada sampai sekarang. Bahkan sering kali dicover ulang di situs berbagi video yang tenar saat ini, apalagi kalau bukan youtube.

Ada 10 Lagu SKA yang Populer di Indonesia, apa saja sih? Siapa tahu ada juga yang belum anda kenali. Karena tak kenal maka tak sayang, iya nggak? Kalau yang sudah kenal 10 Lagu SKA yang Populer, pasti bisa menebak lagu-lagu di bawah ini. Atau malah ke sepuluhnya adalah lagu favorit kalian:

·       Hey cantik dari Shaggy Dog


Lagu Hey Cantik yang dinyanyikan oleh band ska, Shaggy Dog sangat easy listening. Iramanya santai, liriknya ringan dan lagunya lugas. Cocok jika dinyanyikan bersama-sama, atau untuk meembak gebetan incaran.


·       Ciuman pertama dari Tipe-X

Siapa yang tidak kenal lagu ciuman pertama, dari band ska tipe-x? Lagu ini yang memperkenalkan tipe-x mulai dikenal, kemudian menyusul lagu-lagu berikutnya menjadi hits. Salah satunya adalah salam rindu.




·       Lagu rindu Shaggy Dog

Masih bersama Shaggy Dog, lagu yang digemari lainnya adalah lagu rindu. Kalau pas ngumpul bareng sahabat, dengan ini sungguh asiknya. Nggak bosan, karena lagu rindu termasuk lagu yang asik.

·       Shake your head dari Youngster City Rockers

Lagu yang membuat semangat kembali naik, dan asyik dibuat berjoget bersama ini  menjadi ciri khas band ska Youngster City Rockers

·       Kamu nggak sendirian dari Tipe-X
·       Selamat jalan dari Tipe-X
·       Siti Aminah dari Colonyet
·       Salah tingkah dari Jet Coaster
·       Berdansa dari Don Lego
·       Bruce Lee dari Jun Fan Gung Foo
·       Berkhayal dari Escoret




Adakah 10 Lagu SKA yang Populer di Indonesia, jangan-jagngan pernah menjadi favorit anda? Atau anda baru dengar satu kali ini, karena nama-namanya band SKA ini sangat asing di telinga. Coba denganrkan salah satunya saja, kalau membuat anda ketagihan mendengarkan berarti selera anda adalah SKA juga ya kan? Selamat menikmati lagu SKA yang dinyanyikan oleh penyanyi Indonesia.






No comments:

Post a Comment