5 Band Tahun 90-an yang Masih Exis




5 Band Tahun 90-an yang Masih Exis - Membangun dan membentuk sebuah grup band pasti mempunyai tantangan tersendiri. Tidak hanya ada satu kepala yang akan memutuskan segala sesuatunya, tetapi banyak kepala untuk menyatukan visi dan misinya pula.





Seringnya perbedaan pendapat membuat salah satu personilnya hengkang, amat disayangkan untuk stabilitas band itu sendiri. Tapi yang paling penting adalah memertahankan agar band tersebut, terus ada dan berkarya sampai menua.

Jadi siapa saja band yang masih berlaga di Indonesia saat ini, sejak tahun 90-an? Ini dia informasinya untuk anda:

1. SLANK

Slank termasuk band dalam negeri yang memiliki fans banyak sekali. Meskipun sempat akan berakhir, selalu saja bagian dari personilnya terus bertahan dan sampai sekarang popularitasnya semakin meninggi. Bahkan SLANK sudah punya label rekaman sendiri lho, Slank Records. Keren kan?

2.  Base Jam


Base Jam berdiri semenjak tahun 1994, yang digawangi oleh Sigit Wardana. Tetapi Sigit Wardana endiri sudah hengkang lama, dan Base Jam masih jalan sampai sekarang. Tidak nongol di televisi, bukan berarti grup ini berhanti. Tetapi offlinenya masih ada sampai sekarang.




3. Tipe-X

Band dengan aliran genre ska-pop ini sampai sekarang masih exis lho! Meski Tipe-X jarang mengudara di televisi, tapi job off airnya masih berdatangan. Dan Tipe-X memiliki genre yang unik di Indonesia.

4. Kahitna

Kahitna terkenal dengan lagunya yang romantis, band asal Bandung ini sampai sekarang masih terus berkarya dan menghasilkan lagu dengan tema yang khas. Yaitu cinta.





5. Stinky

Ada yang masih kenal dengan lagu berjudul, 'Mungkinkah?' yang dinyanyikan oleh grup band Stinky? Dahulu grup band ini sangat terkenal, dan digandrungi masyarakat. Sampai sekarang Stinky masih eksis lho, Andre Taulany juga masih menjabar di departemen vokalnya. Walaupun vocalisnya sudah diganti oleh jebolan Idole bernama Yoda.

Meskipun band Indonesia tersebut sering gonta-ganti personil, tetapi sampai sekarang masih exis dan menjadi panutan bagaimana memertahankan grup band bisa sampai bertahan tahunan dalam industri musik di Indonesia.

No comments:

Post a Comment