5 Penyanyi Pop Indonesia



5 Penyanyi Pop Indonesia - Selain kaya dengan keanekaragaman budaya, Indonesia juga memiliki banyak penyanyi berbakat dengan suara yang bikin merinding. Bukan hanya di Indonesia saja, karya mampu mereka hasilkan tetapi juga di kancah internasional. Mereka penyanyi Indonesia, mampu mengharumkan nama Indonesia melalui segudang prestasi.





Siapa saja penyanyi pop Indonesia yang berhasil, menembus pasa luar dan lokal? Ini dia rangkumanya untuk anda:

1. Anggun Cipta Sasmi

Anggun lebih akrab disapa dengan Anggun C. Sasmi. Karirnya sudah dibangun dari umurnya 7 tahun dengan judul lagu anak-anak 'Dunia Aku Punya' di tahun 1986. Pasti kalian yang baca ini, ada yang belum lahir ya kan? Semakin menginjak dewasa mba Anggun merilis single album, dengan judul 'Mimpi' di tahun 1989 dan meledak di pasaran. Menyusul lagu lainnya, yang mengguncangkan namanya.

Ditahun 1994 Anggun hijrah, ke Prancis untuk mengejar cita-citanya go internasional, dibantu produser Erick Benzi yang asal Prancis. Perjuangan Anggun menuai hasil, lagunya 'Snow on the Sahara' berhasil rilis di 33 negara seluruh dunia.

2. Agnez Mo


Agnez Monica, kini lebih sering disapa dengan Agnez Mo, nama panggung yang baru miliknya untuk go Internasiona. Dari kecil Angnez Mo sudah wara-wiri di televisi, albumnya 'Meong' di tahun 1992 menjadi awal karirnya. Kemudian dia juga didapuk menjadi MC, lantas sinetron dan manaya semakin melambung lagi.

Kini Agnez juga sudah hijrah ke Amerika Serikat, karirnya di kancah Internasional menghasilkan banyak penghargaan dan prestasi. Apalagi dia sering kolaborasi dengan penyanyi asal Amerika, semakin membuat Agnez Mo dikenal.




3. Sandhy Sandoro

Siapa yang menyangka penyanyi Sandhy Sandoro ternyata telah memulai karirnya, justru di negara Jerman. Dia bermusik dari usia 18 tahun, yang hijrah ke California Amerika Serikat.

Menempuh pendidikan di California, tidak membuat Sandhy berhenti berkarya. Dia sering tampil dari satu panggung ke panggung yang lain, bahkan dia memberanikan dirinya ikutan ajang pencarian bakat di Jerman sana pada tahun 2007. Penghargaan demi penghargaan dan prestasi demi prestasi membuat Sandhy semakin di kenal di kalangan masyarakat Eropa.

4. Daniel Sahuleka

Lahir di Semarang, dan memiliki darah Ambon Sunda membuat Daniel memiliki banyak budaya. Bahkan dia sudah menetap di Belanda semenjak tahun 1960-an lho. Singlenya sendiri berjudul 'You Make My World So Colorful', dibawah naungan leber musik Polydor Belanda. Semakin dikenal membuat Daniel, semakin kencang berkarya dan kembali album selanjutnya rilis. Kini Daniel selain bermusik, juga terlibat dalam aksi kemanusiaan di Indonesia. Salah satunya adalah perdamaian perang yang terjadi di Maluku dan lain sebagainya.





5. Rossa

Pertama kali lagu yang dirilis oleh rosa berjudul 'Tegar', lagu tersebut melambungkan namanya di kancah musik Indonesia. Tahun lalu Rossa juga meraih pernghargaa BAMA (Big Apple Music Award) 2018 di Amerika, dalam kategori Best Indonesian Artist 2018.

Rossa tidak hanya bermusik di Indonesia, tetapi dia juga terus mengasah bakatnya untuk menembus pasar luar. Rossa juga sering wara-wiri ke negara tetangga, Malaysia dan Singaporea untuk melakukan  pertunjukan. Banyak sekali penghargaan yang sudah diraih Rossa, salah dua di antaranya The Best Female Singer Dahsyat Awards 2017, Global Leadership Awards Celebrity of The Year (2017).

No comments:

Post a Comment